Apa itu elearning ??
Elearning menurut wikipedia adalah elektronic learning yang maksudnya pembelajaran mengenai sesuatu informasi melalui internet (secara online) dan karena sekarang sudah zaman informasi, cara konvensional sudah mulai perlahan-lahan di tinggalkan dan sudah banyak yang mulai mencari dan menggunakan e-learning.
Keuntungannya ??
• Hemat waktu, karena tidak lagi perlu ke suatu tempat untuk belajar mengenai sesuatu.
• Hemat uang, karena biaya yang dikeluarkan lebih sedikit.
• Dapat dilakukan kapan saja.
• Dan dimana saja.
MAIL MERGE
Mail merge membantu kita untuk membuat sebuah dokumen (misalnya surat) yang isinya sama untuk penerima yang berbeda secara cepat dan mudah.
Fitur ini sangat membantu terutama bila penerimaannya sangat banyak.
Untuk membuat email merge terdiri dari dua dokumen, yaitu :
- Dokumen master, dokumen yang isinya sama untuk semua penerima.
- Data source, yaitu dokumen yang isinya khusus untuk masing penerima, misalnya nama dan alamat penerima.
Data source dapat berupa data di excel, access, dsb.
Tahap-tahap mail merge :
• Mailing => step by step mail merge
• Pilih letter ( sesuaikan dengan kebutuhan )
• Create
• Customize columns, apus semua yang berada dlm kotak customize addres list
• Isi data
• Pilih insert merge field
• Letakan field-field tersebut sesuai dengan kebutuhan
• Pilih finish merge
• Edit individual document
• Pilih All, ok
Tidak ada komentar:
Posting Komentar